Sabtu, 19 Februari 2011

Cara Mudah Membuat Read More Pada Blog

0 komentar
Sebenarnya blogger sudah berbenah dengan memberikan fasilitas untuk memotong posting, namun beberapa template yang ada masih merupakan template yang lama sehingga kita perlu mengeditnya jika ingin membuat posting yang ada “read more”-nya jika kita potong.  Dari beberapa tutorial yang saya dapatkan untuk membuat “read more” ternyata juga masih tutorial lama. Kita harus banyak edit template dan memasukkan readmore secara manual yaitu dengan menambahkan tag <span class=”fullpost”>  pada awal pemotongan posting sampai akhir posting ditutup tag </span>
Namun dengan blogger baru kita tidak perlu membuat read more secara manual kita tinggal memotong di bagian yang kita inginkan dengan click icon insert jump break pada saat kita membuat posting.
Sedangkan untuk mengganti kata – kata “read more”
sesuai dengan yang kita inginkan juga sangat mudah pertama kita login ke dashboard blogger lalu tata letak, nah di halaman elemen laman ini kita click edit pada posting blog. Akan muncul pop up window yang mengatur tentang isi posting. Kita isi sesuai selera pada teks tautan laman entri :

g ush pake pihak ketiga, malah kelamaan nunggu loadingnya.....

Leave a Reply